Kamis, 19 Januari 2017

Liputan.....
Pembukaan Misa Tirakatan/ Novena Tahun 2017 di Taman Doa Bunda Kristus "TEBAR KAMULYAN" Subang 
Kamis 19 Januarai 2017

Misa Tirakatan tahun 2017 mengambil Tema umum yaitu " Meneladani Keluarga Kudus Nasaret Berbagi Sukacita", sedangkan sub tema untuk bulan Januari 2017 adalah "Keluarga Sebagai Panggilan dan Perutusan" maka dalam pengantar dan Homilinya Romo Iwan menyoroti makna "Panggilan" dan "Perutusan" dalam keluarga. Romo Iwan sempat melontarkan pertanyaan kenapa disebut panggilan..?
Perlu disadari bahwa siapa yang menjadi pasangan kita baik itu sebagai suami maupun istri adalah pilihan kita, walaupun secara jujur kita mengakui begitu banyak wanita cantik atau pemuda ganteng yang kita temui tetapi kenapa kita menentukan dia untuk menjadi suami/ istri kita, dan ada rasa aman atau bahagia luar biasa kalau ada disampingnya..?. Disitulah terang Ilahi berperan dan itu sebuah panggilan.
Selanjutnya bagaimana perjalanan rumah tangga tentu banyak gesekan masalah atau kesalahpahaman, disitu dibutuhkan kehadiran Allah agar keluarga semakin kokoh berdiri walau banyak sekali cobaan.
Kewajiban berikutnya kita sebagai keluaga adalah bagaimana kita menampakkan hubungan kita sebagai manusia dengan Tuhan... dan kita dengan sesama itu sebagai wujud Perutusan....
Misa ditutup dengan Adorasi. Dikarenakan misa Tirakatan ini merupakan satu rangkaian Novena selama 9 kali maka besar harapan kami secara berturut turut akan lebih banyak lagi umat yang hadir dan memanfaatkan peristiwa ini agar Ujud kita dalam meledani keluarga Kudus Nasaret untuk bergabi sukacita bisa terwujud.
Usai Misa dilanjutkan dengan menikmati nasi liwet bersama di aula..... terima kasih atas kehadirannya...Tuhan memberkati...


 kasih atas kehadirannya...Tuhan memberkati...

berikut kami sajikan rekaman gambar pada saat pelaksanaan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar