Selasa, 13 September 2011

Hasil liputan Misa Tirakatan bersama Pastor FX. JUMIYANA, Pr ; 8 September 2011

Misa Tirakatan kali ini dipimpin oleh Pastor FX.Jumiyana, Pr. sebelum mengawali Khotbahnya pastor Jumi coba menawarkan/ menanyakan kepada umat, Pastor diberikan waktu berapa lama untuk khotbahnya ??, walau sempat ada yang nyeletuk "setengah jam" toh akhirnya hampir satu jam baru selesai. Dengan cara penyampaian yang segar dan dengan bahasa yang ringan maka umat tidak ngantuk (waktu udah lewat tengah malam). Pada awalnya Pastor jumi bercerita akan pengalamannya pada saat proses penentuan masuk biara sempat jatuh sakit selama 5 bulan dan dikucilkan oleh keluarganya karena keinginan kerasnya untuk menjadi Imam dan dalam kurun waktu itu Pastor hanya berdoa 2 kali yaitu doa minta sakit dan doa minta sembuh diakhir waktunya. Dari pengalaman itu ada hikmah yang bisa diambil. Semakin yakin dan berketetapan hati akan imannya kepada Yesus, sekecil apapun iman kita kepada Yesus maka hal itu akan membawa kita pada keselamatan. Tujuan utama hidup kita tak lain adalah "Keselamatan dan beroleh kerajaan Allah" Kita jangan menyangsikan akan cinta Allah, karena Allah itu tahu apa yang kita butuhkan. Hati seorang Ibu itu ibarat Tabernakel Allah, sudah sewajarnya kita untuk menghormati Istri, karena ISTRI itu punya makna Istana Tumpahan Rahmat Ilahi sedangkan SUAMI bermakna Sumber Usaha Mencapai Idaman. Maka tidak salah kalau kita sering mendengar istilah surga itu dibawah telapak kaki Ibu.
Kebanyakan manusia hidup merasa tidak pernah puas.
Misa diakhiri dengan Adorasi, dan seusai Misa semua umat yang hadir diundang untuk menikmati Nasi liwet yang telah di sediakan Panitia. Karena ruangan Aula sedang direnovasi maka acara makan nasi liwet dilaksanakan di bawah tenda yang dipasang dibelakang Aula. Banyak umat yang datang dari luar kota seperti, Tangerang, Cikarang, Bogor, Jakarta, Karawang, Purwakarta, Bandung, Lembang, Pamanukan dan Subang sendiri.
Pada kesempatan ini kami atas nama Panitia mengucapkan terimakasih kepada Pastor Jumi yang telah memimpin Misa ini, segenap petugas liturgi dan tatalaksana serta segenap peziarah yang telah hadir di tempat ini, semoga segala niat baik dan intensi yang dipanjatkan bisa dikabulkan.
Untuk Misa Tirakatan bulan Oktober akan diselenggarakan pada Tgl. 13 Oktober 2011 bersama Pastor Christttoforus Triharsono, Pr.

Berikut kami sajikan juga liputannya dalam bentuk foto-foto:
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar